Komunitas Semeton Bali Deklarasikan Dukungan Kepada Gibran Jadi Cawapres 2024

Komunitas Semeton Bali Deklarasikan Dukungan Kepada Gibran Jadi Cawapres 2024
Warga Bali yang tergabung dalam Komunitas Semeton Bali, Jumat (20/10/2023) mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Foto: Dok. Semeton Bali

jpnn.com, BALI - Warga Bali yang tergabung dalam Komunitas Semeton Bali mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

“Pada momentum hari baik ini, kami tergerak menyampaikan sikap bersama yang didasari panggilan nurani, dorongan akal sehat dan kesadaran hakiki sebagai anak bangsa sebagai Rakyat Bali, Semeton Bali,” ujar Koordinator Acara, Dewa Agung Gede Cahya Prawira, Jumat (20/10/2023).

Dia menyebut masyarakat yang datang dalam acara deklarasi dukungan kepada Gibran jadi bacawapres berasal dari Gianyar, Tabanan, Denpasar, Badung hingga Klungkung.

Adapun perkiraan panitia, deklarasi yang dihelar di Lapangan Basket GOR Ngurai Rai, Bali, itu diikuti sekira 5 ribuan massa.

“Massa tergerak hatinya. Jadi, acara ini merupakan acara spontanitas, gerakan rakyat Bali yang mendukung kepemimpinan muda untuk Indonesia makin maju dan melaju,” ujar Dewa Agung.

Semeton Gibran memandang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batasan usia calon Presiden dan wakil Presiden adalah keputusan yang tepat.

Sebab, putusan MK itu mengakomodasi generasi muda berprestasi untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Putusan MK adalah putusan yang baik, karena memberikan ruang bagi generasi muda berprestasi untuk tampil dalam kancah politik nasional mengikuti kontestasi Pilpres. Saat ini sudah saatnya anak muda tampil,” kata Dewa Agung.

Warga Bali yang tergabung dalam Komunitas Semeton Bali mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News