Konco Erick Thohir Dukung Program Pro Rakyat

Konco Erick Thohir Dukung Program Pro Rakyat
Deklarasi dukungan untuk Erick Thohir. Foto: dok. Konco Ertho

jpnn.com, MADIUN - Warga Jawa Timur yang tergabung dalam sukarelawan Konco Erick Thohir memberi dukungan pada Menteri BUMN itu maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dukungan diberikan setelah mereka melihat Menteri Erick Thohir memiliki banyak program pro rakyat di Kementerian BUMN. 

“Konco Erick Thohir akan ikut memastikan semua agenda kerja Bapak Erick Thohir untuk mewujudkan Indonesia Merdeka Berdaulat dengan program-program yang pro rakyat,” kata Ketua Koordinator Konco Erick Thohir, Yachya Sulthoni di Cafe Dewa Ruci, Kota Madiun, pada Kamis, (24/02) malam.

Dia kemudian membeberkan berbagai program dan kebijakan yang digagas Erick Thohir untuk kesejahteraan rakyat.

Di antaranya PNM Mekaar yang capai 12,7 juta nasabah, realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) HIMBARA sepanjang 2021 capai Rp281,86 triliun, serta Makmur Pupuk Indonesia yang telah memberdayakan 43.079 petani di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan Erick Thohir juga memiliki program yang khusus untuk menggerakkan ekonomi umat, dengan meningkatkan kualitas santri dan perkembangan pesantren.

Di antaranya Program Santri Magang di BUMN, 2000 Pertashop khusus untuk ponpes dan pengembangan UMKM melalui #MuslimLeaderpreneur.

Melalui program-program tersebut, Sulthon yakin, pemerataan ekonomi akan tercipta di seluruh Indonesia, dari kota hingga ke desa.

Para sukarelawan yakin Erick Thohir adalah sosok potensial yang pantas untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News