Konco Kulo Moeldoko Sukses Gelar Pesta Rakyat di Kediri

Konco Kulo Moeldoko Sukses Gelar Pesta Rakyat di Kediri
Konco Kulo Moeldoko menggelar pesta rakyat di Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (8/10/2023). Foto: Konco Kulo Moeldoko

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan ribu warga Jawa Timur khususnya arek-arek Kediri berkumpul bersama dalam acara senam sehat dan hiburan rakyat pada Minggu (8/10).

Acara silaturahmi yang digelar oleh “Konco Kulo Moeldoko” itu berasal dari berbagai golongan, profesi dan usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Acara ini berlangsung dalam suasana rukun, guyup. Acara itu juga berhasil menghadirkan pesta rakyat dengan sebanyak 150 UMKM ikut berpartisipasi,” ujar inisiator acara, yang juga Pembina Moeldoko Center Dr. Minadi Pujaya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (9/10).

Dia mengatakan acara dimulai dengan senam sehat yang berlangsung dari pukul 07:00 hingga 09:00 WIB.

Selanjutnya, acara Jaranan (tarian khas Jawa Timur) dari pukul 10:00 hingga 14:00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan dangdutan dari pukul 15:30 hingga 17:30.

Berikutnya, dari pukul 18:30 hingga 22:00 WIB yang diisi acara bazaar rakyat, hiburan, Band Accoustic, dan Campursari.

“Acara dari pagi sampai malam diisi senam sehat, kesenian tradisional, modern tanpa ada keributan atau onar meskipun yang hadir ribuan,” ujar Minadi.

Sementara itu, Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman mengatakan acara Pesta Rakyat Konco Kulo ini baru pertama kali digelar di Kediri.

Konco Kulo Moeldoko berhasil menggelar pesta rakyat yang beragam profesri termasuk 150 UMKM ikut berpartisipasi dalam acara di Kediri, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News