Kondisi Elias Dolah Makin Membaik, Tim Dokter Bali United Beri Penjelasan Lengkap Begini

Kondisi Elias Dolah Makin Membaik, Tim Dokter Bali United Beri Penjelasan Lengkap Begini
Pemain Bali United Elias Dolah (keempat kanan) menyundul bola saat pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (8/7/2023). Foto: ANTARA/HO-Bali United

jpnn.com, GIANYAR - Tim kesehatan Bali United mengatakan kondisi Elias Dolah saat ini makin membaik. Meski demikian, pihaknya terus melakukan observasi terhadap bek timnas Thailand tersebut.

"Dolah saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hanya saja memang masih harus diobservasi bagian di kepala sesuai standar dari FIFA," kata dokter tim Bali United Ganda Putra di Gianyar, Bali. 

Untuk itu, pemain jangkung dengan tinggi 195 centimeter itu pun harus absen dari latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, karena harus istirahat.

Dokter asal Palembang itu berharap kondisi pemain belakang itu semakin bagus meski memang masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena memang cedera yang dialami berada di bagian kepala.

Tim dokter, kata dia, menindaklanjuti pemeriksaan kesehatan sesuai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yakni teknik analisis secara sistematis (Systematic Cause Analysis Technique/SCAT5).

SCAT 5, kata dia, dilakukan melalui beberapa pemeriksaan standar FIFA untuk mengevaluasi kasus cedera kepala.

"Kondisi sebenarnya masih 50:50 dan saya masih harus tindak lanjuti kondisi dia (Elias Dolah). Mudah-mudahan hasilnya bagus dan dia bisa bermain melawan Madura United," ujarnya.

Elias mengalami insiden pada akhir babak kedua melawan Borneo FC di Samarinda, Sabtu (8/7), kepalanya kena tendang oleh Silverio Junio saat momentum tendangan bebas.  

Tim kesehatan Bali United mengatakan kondisi Elias Dolah saat ini makin membaik. Meski demikian, pihaknya terus mengobservasi kondisi bek timnas Thailand itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News