Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto di Kantor Kepala Staf Keprsidenan (KSP), Minggu (8/3). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto mengungkapkan kondisi empat pasien positif virus yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso menunjukkan tanda-tanda membaik. Bahkan sejauh ini, kata Yuri, keempat pasien sudah stabil kondisi kesehatannya.

"Empat kasus positif kemarin kondisinya semakin baik," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Minggu (8/3).

Yuri menjelaskan, kondisi pasien kasus pertama dan kedua, yaitu ibu dan anak, saat ini sudah tidak demam. Namun, keduanya masih mengalami batuk dan flu.

"Kasus satu dan dua sudah tidak panas, hanya kami tinggal menunggu hasil laboratoriumnya," kata Yuri.

Sementara untuk kasus ketiga dan keempat, kata dia, kemarin masih mengalami demam. Namun hari ini, Yuri mengaku keduanya sudah tidak demam. Selain itu, daya tahan tubuh keduanya pun tidak terlihat lemah seperti kemarin.

"Batuk masih, pileknya juga banyak berkurang," sambungnya.

Dia menerangkan, apabila hasil lab pasien ibu dan anak itu menunjukkan negatif virus Corona, maka pihaknya akan mengembalikannya ke rumah. "Dengan dua kali pemeriksaan berturut-turut negatif maka sudah boleh dipulangkan," katanya. (tan/jpnn)

Kondisi pasien kasus pertama dan kedua, yaitu ibu dan anak, saat ini sudah tidak demam. Namun, keduanya masih mengalami batuk dan flu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News