Kondisi Hasan Tiro Mulai Membaik

Kondisi Hasan Tiro Mulai Membaik
Kondisi Hasan Tiro Mulai Membaik
BANDA ACEH - Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, dr Andalas SpOG menyatakan bahwa Hasan Tiro telah melewati masa kritis. Saat ini, tokoh pendiri Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu masih menjalani perawatan intensif.

Andalas yang juga Ketua Tim Dokter yang menangani Hasan Tiro, menjelaskan bahwa berdasarkan diagnosa sementara, lelaki yang akrab dipanggil Wali Nangroe itu terinfeksi saluran  pernapasan dan komplikasi karena faktor usia. 

Seperti diberitakan Rakyat Aceh (Grup JPNN) Sejak 22 Mei lalu, Hasan Tiro yang kini berusia 86 tahun dirawat di ruang ICU . "Beliau sudah mulai dapat merespon setiap tamu yang datang membesuknya. Namun hanya dengan menggerakkan anggota tubuhnya karena masih belum dapat berbicara. Masih menggunakan alat bantu pernapasan," kata Andalas, Rabu (2/6).

Dituturkannya, hingga kini Hasan Tiro masih berada dibawah pengasan Tim Dokter karena secara umum kondisinya belum begitu stabil. Meski demikian tokoh yang lama bermukim di Swedia itu sudah mulai dapat menggerakkan jari-jarinya.

BANDA ACEH - Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, dr Andalas SpOG menyatakan bahwa Hasan Tiro telah melewati masa kritis. Saat ini, tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News