Pengusulan Darmin akan Dibahas di Setgab

Pengusulan Darmin akan Dibahas di Setgab
Pengusulan Darmin akan Dibahas di Setgab
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi, menyatakan mendukung Darmin Nasution selaku Gubernur Bank Indonesia. Menurutnya, surat permohonan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengajukan Darmin, akan segera dikomunikasikan di Sekretariat Gabungan (Setgab), agar partai koalisi juga memberikan dukungan.

"Ya, kita dukung dan kawal. Setgab juga kita komunikasikan. Mudah-mudahan berjalan mulus, dan dapat dipahami dan dimengerti oleh teman-teman anggota Komisi XI," kata Achsanul, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Terkait dengan adanya koordinasi dengan fraksi-fraksi di DPR soal pengajuan nama Darmin tersebut, menurut Achsanul, itu belum dilakukan. Namun di Setgab sendiri katanya, sudah dikomunikasikan walaupun masih secara informal. "Sudah. Kita diskusi informal saja dengan kawan-kawan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Romahurmuzy mengatakan, pihaknya menyambut baik pengajuan nama Darmin oleh Presiden. Hanya saja katanya, belum ada keputusan final untuk memberi dukungan dari fraksinya. Legislator yang akrab disapa Romi itu mengatakan, pada prinsipnya sosok Darmin sudah memenuhi tiga kriteria yang ditetapkan selaku Gubernur BI.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi, menyatakan mendukung Darmin Nasution selaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News