Kondisi Terkini 200 KK Korban Kebakaran Rumah di Jakut

Kondisi Terkini 200 KK Korban Kebakaran Rumah di Jakut
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membantu mendistribusikan bantuan kepada para penyintas kebakaran di kawasan RT 01/RW 03 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023) petang. Foto: ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ratusan KK korban kebakaran di RT 01/RW 03 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, telah mengungsi ke tenda yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Ratusan KK dengan jumlah jiwa diperkirakan kurang lebih 1.000 jiwa itu kini ditampung di dua tenda.

"Kami juga sedang mendirikan dua tenda tambahan dari BPBD dan Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu.

Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk tersebut dapat dilokalisir oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dengan mengerahkan 25 unit mobil pemadam dan personel berjumlah 140 orang.

Api dipastikan tidak dapat menjalar ke bangunan lain yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Jason mengatakan, belum mendapat laporan terkait jumlah korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Namun dia memastikan para penyintas kebakaran itu sudah berada di tempat yang aman.

"Mereka membutuhkan pakaian, pakaian dalam, popok bayi dan lansia serta bantuan obat-obatan," kata Jason.

Kawasan yang terbakar merupakan wilayah Kampung Empang. Akibat kebakaran itu, sebagian rumah yang berada di sana ludes dilalap api.

Ratusan KK korban kebakaran di RT 01/RW 03 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, telah mengungsi ke tenda yang didirikan BPBD DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News