Kondisi Terkini Lalu Lintas Tol Japek Arah Jawa, Waspada Kepadatan di Titik Ini

Kondisi Terkini Lalu Lintas Tol Japek Arah Jawa, Waspada Kepadatan di Titik Ini
Situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jawa, Kamis (28/4). Foto: Dokumentasi Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA -  Jasa Marga menginformasikan bahwa Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan arus lalu lintas yang signifikan sejak Kamis (28/4) dini hari.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan contraflow dari KM 65 hingga KM 86 di Tol Cipali telah ditutup sejak pukul 14.00 WIB.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian yang juga dilakukan secara situasional dengan melihat update kondisi lalu lintas," kata Heru dalam keterangan tertulis.

Heru menyampaikan pada pukul 15.00 WIB kepadatan lalu lintas juga terjadi jelang rest area KM 57 arah Cikampek.

Selain itu, saat ini Gerbang Tol Cikampek Utama arah Trans Jawa beroperasi optimal dengan 22 gardu ditambah tiga unit mobile reader.

Pada sore ini, Jasa Marga bersama pihak kepolisian juga bakal menerapkan oneway di Tol Jakarta-Cikampek guna mengurai kepadatan lalu lintas.

"Kami juga mengingatkan kepada pengguna jalan bahwa direncanakan sore ini pukul 17.00 WIB akan mulai dilakukan rekayasa lalu lintas one way dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang yang merupakan diskresi Kepolisian," ujar Heru. (cr1/jpnn)


Jasa Marga menginformasikan bahwa Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan arus lalu lintas yang signifikan sejak Kamis (28/4) dini hari, simak selengkapnya.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News