Info Terbaru dari Stafsus Menaker Soal Persiapan EWG G20 ke-2 di Yogyakarta

Info Terbaru dari Stafsus Menaker Soal Persiapan EWG G20 ke-2 di Yogyakarta
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Hindun Anisah menyampaikan info terbaru mengenai persiapan EWG G20 ke-20 di Yogyakarta, Rabu (27/4). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Stafsus Menaker) Hindun Anisah menyampaikan info terbaru mengenai persiapan Employment Working Group (EWG) G20 ke-2 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 10-12 Mei.

"Persiapan saat ini sudah 90 persen," kata Stafsus Menaker Hindun Anisah di Jakarta, Rabu (27/4).

Hindun menyampaikan guna kelancaran pelaksanaan EWG G20, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah membentuk tim teknis sejak sebelum pelaksanaan EWG G20 ke-1.

Tim teknis tersebut, seperti tim logistik, media, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Ini sudah kami persiapkan dan sudah koordinasi sejak awal dan kami cek sampai detail banget ibaratanya sampai jumlah spidol berapa juga kita hitung bener. Kami juga survei ke lokasi-lokasi di Yogyakarta tidak hanya sekali, untuk memastikan di sana ready," ucapnya.

Bahkan dalam upaya agar acara ini berjalan sebaik mungkin, pihaknya aktif berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan pihak kepolisian.

"Kami sudah berkomunkasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Yogyakarta maupun dengan pihak kepolisian terkait antisipasi jika ada hal-hal yang bisa mengganggu jalannya EWG G20 ke-2 ini. Jadi bisa dikatakan ya kami sudah siap menyelenggarakan," tegas Hindun.

Sebagaimana diketahui, EWG G20 ke-2 ini akan diselenggarakan di Yogyakarta. Pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah pada forum ini terkait dengan salah satu isu yang diangkat, yaitu Sustainable Job Creation towards Changing World of Work (Penciptaan Lapangan Kerja Berkelanjutan menuju Perubahan Dunia Kerja).

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Hindun Anisah menyampaikan info terbaru mengenai persiapan EWG G20 ke-20 di Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News