Kondisi Terkini Warga Tangsel Korban Bus Masuk Sungai di Guci Tegal

Kondisi Terkini Warga Tangsel Korban Bus Masuk Sungai di Guci Tegal
Seorang korban kecelakaan bus di Guci, Tegal, tiba di RSUD Tangerang Selatan. ANTARA/Muhammad Iqbal

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan RSUD Tangsel sudah melakukan empat tindakan operasi terhadap korban kecelakaan bus di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Menurut dia, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada para korban kecelakaan dan memantau kondisi pasien saat sudah kembali ke rumah melalui petugas "Ngider Sehat".

"Info terakhir dari RSUD Tangerang Selatan, hari ini sudah dilakukan empat tindakan operasi untuk pasien cedera patah tulang," kata Allin dalam keterangannya, Senin.

Kecelakaan bus di Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal terjadi pada Minggu (7/5) dengan korban rombongan warga Kelurahan Paku Jaya, Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan data tim Dinas Kesehatan yang datang langsung ke RSUD dr. Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, korban berjumlah 36 orang, terdiri atas 12 laki-laki dan 24 perempuan.

Terdapat dua korban meninggal pada kejadian ini, terdiri atas satu orang meninggal di lokasi dan satu lainnya saat perawatan di ruang intensif rumah sakit.

"Untuk saat ini jumlah pasien yang masih dirawat di ruang intensif RS dr Soesilo Slawi berjumlah dua orang," katanya.

Korban sudah dievakuasi ke dua rumah sakit di Tangerang Selatan, yakni RSUD Kota Tangerang Selatan dan RSUD Serpong Utara menggunakan ambulans Dinas Kesehatan yang berjumlah 24 unit.

Warga Tangsel korban bus masuk sungai di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal yang mengalami patah tulang telah mendapat tindakan operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News