JPNN.com

Kondisi Wakil Indonesia Stabil Jelang BWF World Tour Finals

Senin, 10 Desember 2018 – 11:28 WIB Kondisi Wakil Indonesia Stabil Jelang BWF World Tour Finals - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Drawing BWF World Tour Finals 2018 tuntas digelar di Garden Hotel Guangzhou, Senin (10/12) pagi tadi.

Melihat daftar pebulu tangkis yang ambil bagian, setidaknya ada tiga di antara enam wakil Indonesia yang menempati daftar unggulan. Mereka adalah Greysia Polii /Apriyani Rahayu (unggulan ketiga), Tommy Sugiarto (unggulan ktiga) dan Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya (unggulan pertama).

(Baca: Ini Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals 2018)

Secara teknis, persiapan wakil Indonesia cukup matang. Dalam dua pekan terakhir, para pebulu tangkis dipersiapkan secara khusus di pelatnas PP PBSI, Cipayung.

Seluruh wakil Indonesia sudah berangkat ke Guangzhou, Tiongkok kemarin pagi. Rencananya, setelah menggelar drawing, para pemain akan menjalani sesi latihan perdana. “Di sisa waktu yang ada ini, fokus ke penjagaan kondisi dan pemantapan untuk kebutuhan skill individu mereka,” ujar Eng Hian pelatih ganda putri Indonesia.

Menurutnya, kesempatan yang ada saat ini menjadi salah satu pembuktian bagi Greysia/Apriyani. Sebab, tahun lalu, mereka gagal menembus Superseries Finals yang berlangsung di Dubai. Eng Hian menyebutkan situasi dua pemainnya cukup stabil. Tidak ada kendala dalam dua pekan terakhir masa persiapan pasca mereka tampil di Hong Kong Open.

Selain teknis, evaluasi via nobar video pertandingan juga menjadi menu utama dalam masa persiapan sebelumnya. “Untuk memacu peningkatan teknik mereka agak susah, butuh waktu. Yang penting Greysia/Apriyani bisa lepas dari beban di turnamen sebelumnya,” kata Eng Hian.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting mengaku lebih siap untuk tampil di BWF Tour Finals kali ini. Salah satu target besar dia tahun ini bisa tercapai. Mendulang gelar di salah satu turnamen BWF Tour, China Open Super 1000. Selanjutnya menembus persaingan BWF Tour Finals.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...