Konflik Demokrat Makin Panas, Kubu AHY Menyiapkan Pengganti Jhoni Allen

Konflik Demokrat Makin Panas, Kubu AHY Menyiapkan Pengganti Jhoni Allen
Jhoni Allen Marbun. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra menyatakan Jhoni Allen Marbun secara moral dan etika sudah tidak patut hadir dalam rapat Komisi V DPR RI pada Selasa, (16/3) kemarin. 

Alasannya, karena Jhoni Allen Marbun sudah dipecat dari Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Karena Pak Jhoni Allen sudah diberhentikan tetap sebagai anggota partai," kata Herzaky di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/3).

Lebih lanjut, Herzaky mengaku sudah menyurati pimpinan DPR RI terkait pemberhentian Jhoni Allen dan pimpinan DPR akan mengirimkan surat pemberhentian tersebut untuk ditandatangi oleh Presiden Jokowi.

"Karena keputusan untuk pemberhentian ini datangnya dari Bapak Presiden. Kan, yang melantik waktu itu adalah Bapak Presiden," lanjutnya.

Menurut Herzaky, DPP partai dengan warna kebesaran biru itu juga sudah memproses penggantian antar-waktu (PAW) Jhoni Allen di Komisi V.

"Jadi sudah ada, sedang kami siapkan juga berkas-berkasnya, sehingga ia nanti pada saatnya sudah keluar keputusan dari presiden, ya kami bisa langsung segera mengajukan penggantinya," ucap Herzaky. (mcr8/jpnn)

Herzaky Mahendra mengomentari Jhoni Allen yang sudah dipecat dari Partai Demokrat tetapi masih ikut rapat di DPR.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News