Konflik India Vs Tiongkok, Xi Jinping Jadi Bulan-bulanan Netizen

Konflik India Vs Tiongkok, Xi Jinping Jadi Bulan-bulanan Netizen
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, NEW DELHI - Netizen India mengolok-olok Presiden Tiongkok Xi Jinping setelah tentara kedua negara terlibat bentrokan maut di wilayah Pegunungan Himalaya awal pekan ini. Mereka membandingkan bos Partai Komunis Tiongkok itu dengan karakter kartun Winnie the Pooh.

Dilansir The Independent, netizen beramai-ramai mengunggah foto Xi yang disandingkan dengan Winnie the Pooh di Twitter dan situs media sosial lainnya. Tagar #WinniethePooh juga banyak dipakai netizen India.

Winnie the Pooh sering digunakan untuk mengejek Xi setidaknya sejak 2013 silam. Para demonstran prodemokrasi di Hong Kong menggunakan karakter lucu tersebut sebagai simbol, hingga memaksa Beijing menyensor meme tersebut.

Seperti diketahui, 20 tentara India tewas dalam tawuran melawan tentara Tiongkok di Lembah Sungai Galwan pada Senin (15/6). Insiden tersebut tentu saja memancing kemarahan masyarakat India.

Ramdas Atawale, menteri keadilan sosial negara itu, bahkan secara terbuka menyerukan boikot terhadap semua restoran yang menjual masakan Tionghoa di India.

"Tiongkok adalah negara yang berkhianat. India harus memboikot semua produk yang dibuat di Tiongkok," tulis dia di Twitter.

"Semua restoran dan hotel yang menjual makanan Tionghoa di India harus ditutup," tambah dia. (ant/dil/jpnn)

Netizen India mengolok-olok Presiden Tiongkok Xi Jinping setelah tentara kedua negara terlibat bentrokan maut di wilayah Pegunungan Himalaya awal pekan ini


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News