Kongres Demokrat jadi Ujian Bagi SBY

Kongres Demokrat jadi Ujian Bagi SBY
Kongres Demokrat jadi Ujian Bagi SBY
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah, menyatakan bahwa Kongres Partai Demokrat II di Bandung 21-23 Mei mendatang merupakan ujian kenegarawanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Menurutnya, keberpihakan SBY terhadap calon tertentu akan merusak citranya selama ini.

"Ini tantangan kenegarawanan SBY ke depan," kata Iberamsjah pada diskusi bertajuk Kongres II Partai Demokrat : Kenegarawanan SBY Untuk Demokrasi Indonesia" di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/5).

Ujian kenegarawanan SBY yang dimaksud Iberamsjah itu adalah menerima semua kandidat Partai Demokrat dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Kalau berpihak kepada calon tertentu, kata dia, maka hal itu akan merusak citra SBY sendiri.

"Pak SBY aman-aman saja kalau mendukung semua calon. Kalau menang juga gak apa-apa, tapi kalau kalah, habislah," katanya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah, menyatakan bahwa Kongres Partai Demokrat II di Bandung 21-23 Mei mendatang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News