Kongres PSSI: Pak Tonny Oke di Yogya, Bang Hinca Tetap di Makassar

Kongres PSSI: Pak Tonny Oke di Yogya, Bang Hinca Tetap di Makassar
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Suara executive committee (Exco) PSSI tak sepenuhnya bulat terkait perubahan venue Kongres PSSI. 

Anggota Exco senior, Tonny Aprilani menegaskan, tidak ada masalah andai kongres pada 17 Oktober digelar di Yogyakarta, sesuai instruksi pemerintah. Di sisi lain, Plt. Ketum Hinca Panjaitan menyatakan kongres tetap di Makassar.

‎Saat dihubungi, Senin (12/9), Tonny menjelaskan, bahwa pihaknya sangat terbuka dan siap bersinergi dengan pemerintah. Apalagi, pemerintah juga akan membantu pendanaan Kongres PSSI 17 Oktober nanti.

"Kami akan melakukan pertimbangan terlebih dulu. Untuk itu kami tentu ingin bersinergi dengan pemerintah. Sebenarnya di Yogya juga tidak jauh kok," katanya.

Namun, permasalahan utama untuk memindahkan bukan sekadar berdasarkan kepada putusan exco PSSI ‎semata. 

"Ada pertimbangan-pertimbangan lain juga, misalnya pemerintah sudah keluarkan uang muka, persiapan-persiapan ke sana, jumlahnya tak sedikit. Jadi harus ada pertimbangan itu juga," tuturnya.

‎Di sisi lain, Plt Ketum Hinca Panjaitan menegaskan, PSSI tidak akan memindahkan lokasi kongres dari Makassar. Alasannya, itu sudah menjadi kesepakatan Exco.

"‎Kita tetap di Makassar karena sudah diputuskan exco," ujarnya singkat. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Suara executive committee (Exco) PSSI tak sepenuhnya bulat terkait perubahan venue Kongres PSSI.  Anggota Exco senior, Tonny Aprilani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News