Kongres Tahunan PSSI: PSMS Medan Usung Misi Liga 1 Dihuni 22 Klub

Kongres Tahunan PSSI: PSMS Medan Usung Misi Liga 1 Dihuni 22 Klub
Kodrat Shah (Dewan Penasehat) dan Julius Raja (Sekretaris Umum) PSMS Medan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Tiga pengurus PSMS Medan dipastikan akan mengikuti Kongres Tahunan PSSI 2019 yang akan digelar di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1). Mereka adalah Kodrat Shah (Dewan Penasehat), Dody Taher (CEO) dan Julius Raja (Sekretaris Umum).

Ketiganya akan datang membawa misi bukan hanya sekadar mengikuti jalannya kongres. Misi yang tentu menyangkut kelangsungan klub pada kompetisi musim ini.

“Ya. Wakil PSMS ke kongres langsung Pak Kodrat dan Pak dody dan saya. Kemudian kita mengusung agar kompetisi di bagi dua wilayah. Dan peserta kalau bisa menjadi 22. Untuk wilaya Barat 11 klub dan untuk Timur 11 klub. Jadi biar kita bisa terselamatkan. Ini lah misi kita. Kita lebih fokus ke kompetisi saja,” ujar Julius Raja kepada pojoksatu, Sabtu (19/1/2019) sore.

King-sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya bukan tanpa alasan mengusung hal tersebut. “Kita kan mencoba kalau bisa. Karena kan ada beberapa klub yang promosi bermasalah saat ini. Seperti PSS Sleman dan Kalteng Putra,” lanjutnya.

“Jadi andai kata diterima kita bersyukur dan kalau tidak diterima kita juga harus siap legowo untuk mengikuti liga dua musim ini tahun 2019,” tegasnya.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi PSSI sebanyak 85 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Pada Kongres ini, beberapa agenda akan dibahas seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2018. Lalu laporan dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Selain itu, juga akan dipaparkan program serta rencana anggaran PSSI di tahun 2019. Dan juga akan diagendakan pengangkatan, peresmian serta pemberhentian orang atau badan. Serta pengesahan anggota PSSI yang baru.

Tiga pengurus PSMS Medan dipastikan akan mengikuti Kongres Tahunan PSSI 2019 yang akan digelar di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News