KONI DKI Yakin Atlet Jakarta Berjaya di Papua

KONI DKI Yakin Atlet Jakarta Berjaya di Papua
Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta M Taufik (tengah) bersama kontingen DKI Jakarta di Papua. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DKI Jakarta masih memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hingga kini Jumat (1/10) pukul 20.10 Waktu Indonesia Timur (WIT), kontingen DKI meraih 29 emas, 16 perak, dan 20 perunggu sehingga totalnya 65 medali.

Ketua Dewan Pembina KONI DKI Mohamad Taufik berharap tren positif para atlet ibu kota konsisten hingga pesta olahraga nasional ini berakhir.

"Saya lihat tren perolehan medali di PON masih oke. Hingga kini, masih memimpin perolehan medali terbanyak," terang Taufik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/10).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu mengungkapkan, semangat para atlet hingga kini masih terjaga dengan baik. "Saya lihat dibeberapa pertandingan di venue, kalau atlet DKI semangat dan terus berjuang," unkap dia.

Lalu, dia berharap, DKI Jakarta menjadi juara umum di PON. "Harapan warga ibu kota itu, Jakarta menjadi juara umum," ucap Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta ini.

“Saya mohon dan minta doanya dari warga Jakarta untuk para atlet Jakarta di Papua, agar mereka tetap semangat dan diberikan kesehatan,” tambah dia.

DKI Jakarta dipepet oleh tuan rumah. Papua mengumpulkan 35 medali yakni 17 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

Urutan ketiga, Jawa Barat (Jabar) total 52 medali yakni 11 emas, 15 perak dan 26 perunggu. Keempat ada Jawa Timur (Jatim) 11 emas, 15 perak dan 8 perunggu dan total 34 medali. Sementara Bali 7 emas, 3 perak dan 7 perunggu. (dil/jpnn)

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu mengungkapkan, semangat para atlet hingga kini masih terjaga dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News