KONI Kaltim Sudah Lama Lirik Equinara

KONI Kaltim Sudah Lama Lirik Equinara
ist

jpnn.com - JAKARTA – Klub Equinara ternyata sudah diincar KONI Kaltim sejak tiga bulan lalu. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jelang PON 2016 mendatang. Pendiri sekaligus pembina Equinara Adinda Yuanita membenarkan hal itu.

“Benar, saat Ramadan lalu, mantan sekjen PP EFI memperkenalkan saya kepada seorang perwakilan dari KONI Kaltim,” terang Adinda, Kamis (27/8).

Selain itu, Adinda juga diperkenalkan pada sosok yang akan diberi mandat oleh PP EFI sebagai Ketua EFIDA Kaltim. Adinda mengatakan, keduanya sudah mendengar prestasi Equinara di level internasional.

Apalagi, dua dari lima atlet tim jumping yang menyumbangkan emas bagi Kaltim pada PON 2008 lalu telah bergabung dengan Equinara. Mereka ialah Ferry Wahyu Hadiyanto dan Yanyan Hadiansah.

“Jadi dengan peta kekuatan tersebut, kelihatannya KONI Kaltim tertarik bekerja sama dengan Equinara untuk kembali mendulang banyak emas di ajang PON mendatang,” kata Adinda.

Adinda mengaku sangat mengapresiasi kedatangan keduanya yang ingin mengenal Equinara lebih dalam. “Malam itu juga saya sekilas mempresentasikan peta kekuatan Klub Equinara berdasarkan metode kuantitatif dan probabilitas yang cukup detail,” ujar Adinda.

“Saya jelaskan bagaimana kami menerapkan sistem monitoring kepada para atlet dengan dasar sports science dan statistik. Jadi kami menjelaskan bagaimana kami bisa sedemikian konsisten mempertahankan performa atlet dan kuda-kuda kami hingga menyumbangkan rekor sejarah hat-trick di Sea Games bagi Indonesia,” kata Adinda.

Adinda juga membenarkan bahwa perwakilan Equinara sudah melakukan audiensi dengan Ketua KONI Kaltim. "Memang benar tiga orang dari Klub Equinara datang untuk audiensi dan memaparkan presentasi di depan Ketua KONI Kaltim beserta jajarannya. Hal tersebut kami lakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan pertama saat Ramadan,” ujar Adinda.

JAKARTA – Klub Equinara ternyata sudah diincar KONI Kaltim sejak tiga bulan lalu. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jelang PON 2016 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News