KON/KOI Paksakan Pelatnas

Hari Ini di Jakarta, Bisa Kelihatan Banyak Emas SEA Games

KON/KOI Paksakan Pelatnas
KON/KOI Paksakan Pelatnas
JAKARTA - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi Martial Art Games dan SEA Games XXV/2009 Laos versi KON/KOI hari ini diresmikan. Anehnya, pengukuhan yang seharusnya dilakukan dengan semangat persatuan untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih tersebut malah dibumbui aroma pertikaian. Satu potret buruk pembinaan olahraga Indonesia.

Kenapa demikian? Peresmian pelatnas versi KON/KOI secara tidak langsung menjadi bentuk kengototan payung organisasi olahraga tanah air itu terhadap ketidaksetujuan mereka terhadap Program Atlet Andalan (PAL) yang dibentuk Kemenpora. Dampaknya, di SEA Games nanti Indonesia bisa saja kehilangan banyak atlet terbaik yang potensial merebut emas.

"Seluruh atlet yang mau tampil di multieven, termasuk SEA Games, harus bergabung dalam pelatnas yang akan dikukuhkan besok (hari ini, Red). Jika tidak bersedia, KOI tidak akan mengirimkan atlet tersebut ke multieven yang dituju," ancam Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KON Otte Ruchiyat di Jakarta kemarin.

Padahal, sampai kemarin masih ada enam cabang olahraga yang belum memberikan kepastian untuk ikut pelatnas KON/KOI. Parahnya, mereka adalah yang berpotensi merebut banyak emas, yaitu bulu tangkis, sepak bola, panahan, balap sepeda, tenis lapangan, dan angkat besi.

JAKARTA - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi Martial Art Games dan SEA Games XXV/2009 Laos versi KON/KOI hari ini diresmikan. Anehnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News