Konon Ada 30 Finalis Miss Universe Indonesia Alami Pelecehan Seksual

Konon Ada 30 Finalis Miss Universe Indonesia Alami Pelecehan Seksual
Enam kontestan Miss Universe Indonesia melaporkan tindakan pelecehan seksual. (Instagram: @missuniverse_id)

jpnn.com, JAKARTA - Miss Universe Indonesia diterpa rumor pelecehan seksual dan skandal foto para finalis tanpa busana saat body checking.

Imbas dari skandal itu, tiga petinggi Miss Universe Indonesia hengkang, yakni CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, Direktur Visual yang juga fotografer selebriti Rio Motret, dan Beauty Director Slam Wiyono.

National Director dan Owner Miss Universe Indonesia Poppy Capella pun ikut disorot terkait skandal tersebut.

Unggahan teranyar Poppy bersama Miss Universe Indonesia 2023 Febbienne Nicole, di Instagram langsung dibanjiri beragam komentar dari wargent.

Poppy diminta untuk segera memberikan klarifikasi mengenai dugaan pelecehan seksual yang dialami para finalis Miss Universe Indonesia.

Sebelumnya, kuasa hukum sejumlah peserta Miss Universe Indonesia 2023,Mellisa Anggraini melaporkan adanya pelecehan seksual dalam ajang tersebut ke Polda Metro Jaya.

Menurut Mellisa, para korban sedang mengikuti pemeriksaan tubuh (body checking) yang dilakukan oleh panitia pada malam grand final di Sari Pacific Hotel, 1 Agustus 2023.

"Jadi, teman-teman ini tertekan. Ada yang bilang sudah mau menangis, ada yang menangis setelah dilakukan," kata Melissa, Senin (7/9).

Miss Universe Indonesia diterpa rumor pelecehan seksual dan skandal foto para finalis tanpa busana saat body checking. Konon ada 30 finalis jadi korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News