Rabu, 17 Juli 2019 – 07:41 WIB

Konon Ada Grup WA Anggota Polri, Percakapannya Upaya Menangkan Jokowi

Jumat, 29 Maret 2019 – 21:42 WIB
Konon Ada Grup WA Anggota Polri, Percakapannya Upaya Menangkan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial sedang dihebohkan screenshot percakapan grup WhatsApp bernama PILPRES 2019 yang diduga berisi para anggota Polri di wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Percakapan dalam grup itu membahas pemenangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Screenshot tersebut kini ramai di media sosial. Polri pun dituduh tak netral dalam Pemilu 2019.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, percakapan dalam grup WA itu harus dipastikan dahulu kebenarannya. Untuk itu, Polri akan menelusurinya.

“Kami akan cek kebenaran isu itu. Bila terbukti benar ada oknum anggota Polri yang terlibat sesuai dengan fakta hukum pasti akan ada tidakan tegas,” ujar Dedi, Jumat (29/3)

Nantinya, Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri akan mendalami persoalan itu. Dedi menegaskan, Polri akan terus menjaga netralitas  dalam kontestasi Pemilu 2019.

“Hal itu sesuai Pasal 28 UU Nomor 2 Tahun 2002 dan beberapa TR (telegram rahasia) arahan langsung dari pimpinan Polri untuk seluruh anggota harus menjaga netralitas,” tandas Dedi.

Kabarnya, grup WA bernama PILPRES 2019 itu memiliki 43 anggota termasuk Kapolres dan Kapolsek di Bima. Percakapan di grup itu dibocorkan oleh salah satu anggota yang telah dikeluarkan.

Dalam salah satu percakapan tertulis bahwa seorang polisi AKBP EA menyampaikan bahwa para kapolsek akan dievaluasi jika pasangan Jokowi - Ma’ruf kalah di wilayahnya. Bahkan, dalam percakapan itu ada target kemenangan bagi Jokowi - Ma’ruf.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar