Konon, Cak Imin Terpesona Lihat Gaya Gibran Selama Memimpin di Solo

Konon, Cak Imin Terpesona Lihat Gaya Gibran Selama Memimpin di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (20/6). Dokumen DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto menyebut pertemuan ketum parpolnya Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin denganWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah, Selasa (20/6) kemarin, hanya silaturahmi semata. 

Menurut Bambang, Cak Imin bertemu Gibran karena kagum dengan pola kepemimpinan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Solo.

"Ya, memang kemarin itu cuma silaturahmi, Cak Imin melihat bagaimana Mas Gibran memimpin Solo, gaya khasnya yang tidak berjarak dengan rakyat. Itu modal bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," kata dia dalam keterangan persnya, Rabu (21/6).

Bambang mengatakan gaya Gibran selama menjadi wali kota Solo menjadi modal bagi ayah Jan Ethes itu menjadi pemimpin nasional mengikuti jejak Jokowi. 

"Cak Imin tahu kalau Mas Gibran ini potensial jadi pemimpin masa depan, di posisi apa pun. Kalau konsisten, ya, bukan tidak mungkin bisa ikuti jejak ayahnya, Pak Jokowi," katanya. 

Sebelumnya, Cak Imin mengaku tidak membahas hal spesifik seperti perpolitikan ketika bertemu Gibran pada Selasa kemarin. 

"Silaturahmi saja. Tidak membahas apa pun," kata dia setelah melakukan pertemuan dengan Gibran, Selasa. 

Cak Imin mengatakan Gibran sebenarnya sosok yang punya potensi besar menjadi pemimpin masa depan dengan kesuksesan sebagai wali kota Solo. 

Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto memberi isyarat bahwa Cak Imin terpesona dengan gaya kepemimpinan Gibran Rakabuming di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News