Konon Inilah Alasan Elektabilitas Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies, Oh

Konon Inilah Alasan Elektabilitas Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies, Oh
Dokumentasi - Prabowo-Ganjar terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi saat Panen Raya Padi di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, beberapa waktu lalu. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior Indonesia Survey Center (ISC) Chairul Ansari menyebut empat alasan elektabilitas Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, dalam survei bursa calon presiden untuk Pilpres 2024.

"Ada empat menurut kami yang kuat, yakni kinerja sebagai menteri pertahanan, endorsement Jokowi, komunikasi yang makin intensif, dan sikap Prabowo pasca-Pemilu 2019," kata Chairul dalam keterangan secara daring di Jakarta, Senin (10/4).

Menurut dia, kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan (menhan) dianggap publik masih sangat baik.

Dampaknya, kinerja itu dianggap mampu memberikan kontribusi dalam menopang dan mempertahankan sentimen positif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Lalu, sikap dan perlakuan Presiden Jokowi kepada Prabowo beberapa waktu terakhir.

Dia menilai endorsement atau sokongan Jokowi terhadap Prabowo sangat menentukan kesuksesan memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

"Masih cukup signifikannya pemilih loyal Jokowi," ucapnya.

Berikutnya, langkah safari politik ketua umum DPP Partai Gerindra itu ke beberapa daerah juga memberi kontribusi positif.

Peneliti Senior ISC Chairul Ansari ungkap empat alasan elektabilitas Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News