Konon, Inilah Sosok Pengganti SBY Pimpin Demokrat

Konon, Inilah Sosok Pengganti SBY Pimpin Demokrat
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hiruk pikuk jelang Kongres Partai Demokrat (PD) yang akan diselenggarakan pada 14-16 Maret 2020, nyaris tak terdengar. Konon, internal partai berlambang bintang mercy sudah punya sosok calon pengganti Susilo Bambang Yudhyono (SBY) untuk menduduki posisi ketua umum.

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, segenap kader dan pengurus partainya sangat memahami standing kebutuhan mendasar organisasi politik itu ke depan.

"Tidak ada hal yang paling utama kecuali tetap bergandengan tangan, tetap solid dalam satu visi dan tujuan untuk menyongsong kemenangan dalam setiap pertarungan politik," kata Didik kepada wartawan, Kamis (12/3).

Politikus Senayan itu pun mengklaim jika segenap pengurus dan kader partainya sangat rasional dan menyadari bahwa pilar utama untuk mewujudkan harapan tersebut adalah lahirnya pemimpin yang visioner, cakap dan kuat.

Di internal Demokrat sendiri saat ini ada dua sosok yang digadang-gadang bakal menggantikan kepemimpinan SBY. Keduanya adalah Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lantas siapa sosok yang menurut Didik akan menjadi pemimpin yang visioner, cakap dan kuat yang akan menakhodai Demokrat ke depan?

"Semua kader PD, DPC, DPD dan DPP mempunyai cara pandang yang sama bahwa the next leader di PD yang diyakini mampu memimpin menuju kejayaan PD ke depan adalah Mas AHY. Pandangan ini adalah pandangan final dan rasional," tandas Didik.(fat/jpnn)

Internal Partai Demokrat digadang-gadang sudah punya sosok calon pengganti SBY untuk menduduki posisi ketua umum.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News