Konon Jenderal Andika Mengedepankan Pendekatan Sosial untuk Konflik Papua

Konon Jenderal Andika Mengedepankan Pendekatan Sosial untuk Konflik Papua
Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11). Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan menyebut ada beberapa fokus yang dikedepankan Jenderal Andika Perkasa setelah resmi dilantik sebagai Panglima TNI.

Satu di antaranya, eks Danpaspampres itu akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI.

"Panglima ini yang jelas akan fokus terhadap kesejahteraan dan mendukung apa yang disampaikan Komisi I tentang kesejahteraan," ungkap legislator Fraksi Partai Demokrat (PD) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11).

Selanjutnya, kata Syarief, Jenderal Andika akan fokus terhadap penyelesaian konflik di Papua. Menantu eks Kabin AM Hendropriyono akan mengedepankan pendekatan sosial menyelesaikan konflik di Bumi Cenderawasih.

"Pendekatannya akan lebih banyak pada pendekatan sosial, jadi semua aspek. Dari pendekatan sosial nanti beriring dengan pendekatan hukum. Jadi lebih komprehensif," ungkap pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu.

Berikutnya, kata Syarief, Jenderal Andika akan mengedepankan efisiensi dalam program alutsista ketika resmi menjabat Panglima TNI.

"Misalnya, bisa saja alutsista dibutuhkan dua macam. Bisa saja ada alutsista bisa satu tapi mencangkup dua macam," beber dia. 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid sebelumnya menyetujui penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan menyebut ada beberapa fokus yang dikedepankan Jenderal Andika Perkasa setelah resmi dilantik sebagai Panglima TNI. Satu di antaranya, eks Danpaspampres itu akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News