Konon Jenderal Gatot Pengin Jadi Capres dari Gerindra

Konon Jenderal Gatot Pengin Jadi Capres dari Gerindra
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Charlie L/Indopos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Muhammad Syafii, kedatangan Gatot untuk melamar menjadi calon presiden di partai berlambang burung garuda itu. 

"Pak Gatot kan datang ya, mendaftarlah ya untuk menjadi capres," kata Syafii di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3). 

Syafii menambahkan, partainya memang belum membuka pendaftaran untuk capres ataupun calon wakil presiden. Karena itu Gerindra juga belum menentukan sikap atas lamaran Gatot.

“Dia mendaftar, itu kami belum membuka pendaftaran resmi juga," kata Syafii. 

Yang jelas, kata Syafii, kedatangan Gatot merupakan inisiatif jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu sendiri. Hanya saja, Syafii tidak mengetahui detail tentang isi pembicaraan Gatot.

“Dia (Gatot, red) datang menyatakan bila memang memungkinkan siap (jadi capres). Nah, kesiapan seperti apa itu yang tahu yang menerima (kedatangan) beliau. Kebetulan saya tidak ada di sana," beber anggota Komisi III DPR itu.(boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Gerindra Muhammad Syafii mengungkapkan, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah menemui Prabowo Subianto untuk melamar jadi capres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News