Konon Jokowi Bahas Perang Ukraina-Rusia dengan Sejumlah Negara, Ada Apa?

Konon Jokowi Bahas Perang Ukraina-Rusia dengan Sejumlah Negara, Ada Apa?
Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda kunjungan ke beberapa negara, salah satunya membahas soal perang Rusia-Ukraina. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke luar negeri pada Minggu (26/6) pagi.

Menurut Jokowi, dia akan menghadiri sejumlah agenda kunjungan ke beberapa negara.

Hal ini diutarakan saat keterangan pers Presiden RI terkait Kunjungan ke Luar Negeri yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Yang pertama akan ke Jerman untuk menghadiri KTT G7 di mana kita di sini adalah sebagai partner country dari G7 dan juga diundang sebagai ketua presidensi G20,” ucap Jokowi.

Menurut dia, salah satu pembahasan bersama negara yang tergabung dalam KTT G7 adalah untuk mengupayakan perdamaian, terutama pada perang Rusia-Ukraina.

“Mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan, energi yang sedang melanda dunia,” kata dia.

Tak hanya itu, eks gubernur DKI Jakarta ini juga akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk untuk melakukan pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara indonesia dan negara tersebut.

Kunjungan tersebut disebut sangat penting tak hanya bagi Indonesia, tetapi juga penting bagi negara-negara berkembang.

Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda kunjungan ke beberapa negara, salah satunya membahas soal perang Rusia-Ukraina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News