Konon Kasus Ini Disorot Kapolri, Tim Bareskrim Sudah Diutus ke Polda NTT

Konon Kasus Ini Disorot Kapolri, Tim Bareskrim Sudah Diutus ke Polda NTT
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri). ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Mabes Polri mengirim tim asistensi dari Bareskrim ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengawasi penyidikan kasus pembunuhan ibu dan bayi di Kota Kupang.

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyantomengatakan tim asistensi dari Bareskrim Polri telah memantau proses hukum kasus pembunuhan yang dilakukan penyidik Polda NTT itu.

"Bareskrim telah mengirimkan timnya untuk asistensi kami dan itu sudah dilakukan pada pekan lalu," kata Kapolda di Kupang, Selasa (25/1).

Hal tersebut disampaikan jenderal bintang dua itu berkaitan dengan beredarnya video rapat antara Komisi III DPR RI dengan Kapolri.

Dalam rapat itu, anggota Komisi III Benny K Harman meminta Kapolri mengambil alih kasus pembunuhan ibu dan bayi yang dinilai lamban penanganannya di Polda NTT.

Irjen Setyo menyebut kedatangan tim dari Bareskrim bertujuan untuk mengekspos serta melakukan gelar perkara, membedah sejumlah berkas, dan melihat langsung kasus yang menyita perhatian publik itu.

Dia justru berharap agar proses penyelidikan dan penyidikan dilakukan secara cermat agar jangan sampai ada celah dalam kasus itu.

Setyo menjelaskan berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna B, proses melengkapi berkas perkara itu sudah dalam tahap selesai.

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto menyebut tim asistensi dari Bareskrim Polri sudah di Polda NTT mengawasi penyidikan kasus pembunuhan ibu dan bayi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News