Konon Kondisi Setnov Semalam Gawat, Kini Berangsur Pulih

Konon Kondisi Setnov Semalam Gawat, Kini Berangsur Pulih
Foto Ketua DPR Setya Novanto saat menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan, Kamis (16/11) malam. Foto: istimewa for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau akibat kecelakaan pada Kamis (16/11) malam kini berangsur pulih. Menurut dokter yang merawat Novanto, ketua umum Golkar yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP itu membaik setelah semalam dalam kondisi gawat.

Dokter spesialis penyakit dalam dan hipertensi RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo mengatakan, kondisi Novanto mulai memulih setelah sebelumnya menjalani perawatan. Namun, untuk pulih memang butuh waktu karena masing-masing orang punya respons yang berbeda terhadap obat.

“Keadaanya gawat tadi malam. Alhamdulillah pagi ini atas izin Allah, setelah diberikan pengobatan, pelan-pelan memulih," ujar Bimanesh pada konferensi pers yang digelar di RS Permata Hijau, Jumat (17/11).

Bimanesh menambahkan, Novanto masuk ke RS Permata Hijau tadi malam sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, kata Bimanesh, politikus yang kondang disapa dengan panggilan Setnov tersebut dalam keadaan hipertensi berat. 

Selain itu, Setnov juga mengalami luka pada bagian kepala. Namun, Bimanesh memastikan Novanto tak mengalami patah tulang.

"Secara umum ada pemulihan. Setelah pemulihan ini sudah cukup bagi pasien untuk berobat jalan, kami izinkan pulang. Untuk diagnosis yang lain belum bisa saya jelaskan karena itu rahasia jabatan dan rumah sakit. Sama-sama menghargai, tidak boleh sembarangan," pungkas Bimanesh.

Seperti diketahui, mobil Toyota Fortuner yang ditmpangi Novanto menabrak tiang listrikdi kawasan Permata Hijau, tadi malam. Novanto lantas dilarikan ke RS Permata Hijau.(gir/jpnn)


Ketua DPR Setya Novanto yang dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau akibat kecelakaan tadi malam sudah berangsur membaik.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News