Polisi Pastikan Hilman jadi Sopir Setnov saat Kecelakaan

Polisi Pastikan Hilman jadi Sopir Setnov saat Kecelakaan
TKP Kecelakan mobil Ketua DPR RI Setya Novanto di kawasan perumahan Permata Hijau, Simprug, Jakarta, Kamis (16/11/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap semua saksi yang terlibat dalam insiden kecelakaan Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (16/11) malam. Termasuk Hilman Mattauch, wartawan MetroTV yang menjadi sopir Setya Novanto malam itu.

"Pengemudi mobil Fortuner adalah Saudara Hilman Mattauch, wartawan, tempat tinggal di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/11).

Halim mengatakan, Hilman kurang konsentrasi saat mengendarai mobil bernomor polisi B 1732 ZLO itu. "Yang bersangkutan sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban, lelah, dan kurang tidur," kata Halim.

Di dalam mobil, kata Halim, terdapat tiga orang. Antara lain, Hilman, Setya Novanto dan ajudannya Reza yang duduk di sebelah kiri Hilman. "Saudara Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri," kata Halim.

Menurut Halim, rencananya Setnov ingin menuju ke kantor MetroTV untuk menjadi narasumber sebuah program TV. Di tengah perjalanan disepakati untuk live by phone, kemudian pengemudi bermaksud mencari tempat yang aman.

"Selesai by phone pengemudi merespons pembicaraan Setya dan sambil sesekali menengok ke belakang dan menerima telepon dari kantor untuk membawa Setya ke studio," kata dia.

Karena kurang konsentrasi, kata Halim, kemudian kendaraan bergerak ke kanan menabrak trotoar. Setelah itu, mobil naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik. "Saat ini masih olah TKP," tandas dia. (tan/jpnn)


Di dalam mobil B 1732 ZLO itu ada tiga orang. Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News