Konon Nama Ganjar dan Erick Thohir Bergema di Internal PAN

Konon Nama Ganjar dan Erick Thohir Bergema di Internal PAN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kantor JPNN beberapa waktu lalu.. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo menyebut nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir belakangan menggema di internal parpolnya.

Dradjad Wibowo awalnya menyampaikan bahwa menurut AD/ART PAN, keputusan Capres-Cawapres 2024 dibuat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Konon Nama Ganjar dan Erick Thohir Bergema di Internal PANGanjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

Pada Rakernas PAN 2022 memberikan mandat sepenuhnya kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) mengenai keputusan pengusungan Capres-Cawapres.

"Jadi, secara formal, sebelum ada keputusan lain dari Rakernas, dan atau belum diumumkan resmi oleh Ketum, maka secara formal PAN belum mengusung Capres - Cawapres," ujar Dradjad di Jakarta, Kamis (27/4).

Namun secara politik, kata dia, jika melihat suara yang berkembang saat rapat koordinasi PAN 26 Februari 2023 di Semarang, kader parpolnya banyak menggaungkan nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Banyak pemegang hak suara Rakernas PAN yang menggaungkan nama Mas Ganjar sebagai capres dan Mas Erick Cawapres. Memang ada yang condong ke nama lain, tetapi dua nama itu yang paling banyak disebut," ungkap Dradjad.

Mantan ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara (BIN) itu menyebut aspirasi soal duet Ganjar - Erick tersebut tentu akan menjadi bahan pertimbangan ketum PAN.

Ketua Dewan Pakar DPP PAN Dradjad Wibowo mengungkap nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sudah menggema di internal PAN saat rakernas di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News