Konon Pak Prabowo Cerdas, Jadi Menhan Sangat Pas

Konon Pak Prabowo Cerdas, Jadi Menhan Sangat Pas
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Foto; M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pemikiran yang sama dalam memperkuat sistem pertahanan nasional. Riza pun menganggap ketua umumnya di Gerindra itu merupakan sosok tepat untuk menjadi menteri pertahanan (Menhan) di kabinet mendatang.

"Kalau Pak Jokowi tentu konsep pertahanan secara makro bahwa Indonesia perlu pertahanan yang kuat. Nah, Pak Prabowo juga punya pemikiran yang sama," ungkap Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10).

Riza menegaskan, jika ingin menjadi bangsa yang kuat dan damai, Indonesia harus memperkuat pertahanan supaya tidak diganggu negara lain. Sebab, ujar Riza, bangsa lain tentu punya kepentingan.

Lebih lanjut Riza mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam. Kekayaan itulah yang harus dijaga.

"Jadi, Pak Prabowo tentu ingin mempertahankan kedaulatan bangsa dengan cara memperkuat pertahanan RI," kata Riza. 

Karena itu Riza menegaskan, kalau Jokowi memberikan kesempatan dan amanat kepada Prabowo sebagai menteri pertahanan, mantan Danjen Kopassus TNI AD itu tentu siap membantu.  Riza menegaskan, Prabowo tak hanya pintar tetapi juga memiliki jaringan di mancanegara.

"Pak Prabowo siap membantu pemerintah ke depan dan diminta bantu pertahanan itu cocok. Pak Prabowo adalah militer yang cerdas, pintar, berpengalaman, punya jaringan yang kuat di dalam maupun luar negeri," katanya.(boy/jpnn)

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi memiliki pemikiran yang sama dalam memperkuat sistem pertahanan nasional.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News