Konon Parpol Pengusung Anies-Muhaimin Ingin Sekjen Timnas AMIN Diganti  

Konon Parpol Pengusung Anies-Muhaimin Ingin Sekjen Timnas AMIN Diganti  
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) dalam Koalisi Perubahan dikabarkan mulai mengeluhkan manajemen Timnas AMIN yang dinilai berantakan dan tidak cakap berkomunikasi.

Adapun salah satu organisasi sukarelawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menyebut Sekjen Timnas AMIN Novita Dewi gagal mengurus administrasi dan komunikasi internal.

Anies Baswedan pun diminta untuk mengevaluasi kinerja Sekjen Timnas AMIN.

Menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti hal tersebut dimungkinkan terjadi karena itu bagian dari dinamika.

"Ini karena Timnas AMIN isinya banyak nama-nama baru dan pembentukannya pun terkesan mendadak. Bila ada ketidakpuasan seperti itu dapat dipahami,” ujar Ray di Jakarta, Kamis (23/11).

Ray mengingatkan, pembentukan tim yang mendadak menimbulkan dinamika internal, ada yang puas maupun yang tidak puas, seperti respons sejumlah pihak yang menolak namanya masuk di struktur Timnas AMIN.

"ini salah satu contoh. Karena sudah mendekat batas waktu pendaftaran timnas ke KPU, akhirnya ada hal-hal yang terlewati," kata Ray Rangkuti.

Sementara itu, analis komunikasi politik, Hendri Satrio mengatakan bahwa dinamika tim internal AMIN adalah pekerjaan rumah pertama bagi Kapten Tim Timnas.

Sejumlah parpol pengusung Anies-Muhaimin dikabarkan ingin Sekjen Timnas AMIN diganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News