3 Eks Pimpinan KPK Bergabung di Timnas AMIN, Anies Bilang Begini

3 Eks Pimpinan KPK Bergabung di Timnas AMIN, Anies Bilang Begini
Calon Presiden RI Anies Baswedan ditemui di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). ANTARA/Ananto Pradana

jpnn.com - SURABAYA - Sebanyak tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi bergabung dalam Tim Nasional Pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Sosok yang dimaksud ialah mantan Ketua KPK Abraham Samad, eks Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Saut Situmorang. Ketiganya mengisis posisi anggota Dewan Pakar.

Capres RI Anies Baswedan mengatakan bergabungnya mantan pimpinan komisi antirasuah lantaran memiliki kesamaan dalam cara pandang dengan jajaran di Koalisi Perubahan terkait dengan konsep perubahan.

Oleh karena itu, ketiganya kemudian berkumpul menjadi satu kesatuan sebagai Timnas AMIN.

"Justru anggota yang menjadi anggota timnas adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor," kata Anies di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11).

Adapun Timnas Amin menyatakan bahwa pihaknya saat ini siap bergerak merealisasikan perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu telah menjadi tujuan bersama.

"Jadi, yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur," pungkasnya. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

3 mantan pimpinan KPK bergabung di Timnas AMIN. Capres RI Anies Baswedan bilang begini.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News