Konon STB Buat Warga Miskin Masih Kurang, Jumlahnya Cukup Banyak

Konon STB Buat Warga Miskin Masih Kurang, Jumlahnya Cukup Banyak
Menkominfo Johnny G Plate menyebut pihaknya masih kekurangan set top box (STB) bagi keluarga miskin demi mewujudkan program pemerintah tentang alih siaran dari analog ke digital. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menkominfo Johnny G Plate menyebut pihaknya masih kekurangan set top box (STB) bagi keluarga miskin demi mewujudkan program pemerintah tentang alih siaran dari analog ke digital.

Diketahui, pembagian STB bagi keluarga miskin dilakukan dalam tiga tahap.

Kemenkominfo memastikan stok STB untuk pembagian tahap pertama aman.

Tetapi, kata dia, stok STB untuk pembagian tahap kedua kurang 152.565 unit.

Stok STB tahap ketiga masih kurang 1.369.611 unit.

"Kami terus carikan jalan keluarnya untuk pemenuhan kebutuhannya," kata Johnny dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Sekjen NasDem itu menyebut pihaknya masih bingung mencari jalan keluar dari kurangnya stok STB. Sebab, anggaran pemerintah belum tersedia tentang pengadaan STB bagi rakyat miskin.

Meski begitu, dirinya memastikan bahwa pengadaan STB yang kurang untuk pembagian tahap kedua dan ketiga akan mengedepankan produsen dalam negeri.

Menkominfo Johnny G Plate menyebut pihaknya masih kekurangan set top box (STB) bagi warga miskin demi mewujudkan program alih siaran dari analog ke digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News