Konon, Wacana Angket di DPR Berprogres, Tinggal Urusan Administrasi 

Konon, Wacana Angket di DPR Berprogres, Tinggal Urusan Administrasi 
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebutkan wacana hak angket di DPR RI untuk menyelidiki dugaan kecurangan pada pemilu 2024 tetap berprogres.

Dia menyampaikan hal itu saat ditanya awak media soal kemungkinannya bersama cawapres Mahfud Md memberikan arahan terhadap wacana hak angket.

"Seluruh prosesnya saya dengar sudah disiapkan. Jadi, kami menyerahkan kepada kawan-kawan yang ada di parlemen," kata Ganjar menjawab awak media di Jakarta, Kamis (21/3).

Eks Gubernur Jawa Tengah itu bahkan menyebutkan wacana mewujudkan angket sudah masuk tahap administrasi untuk diajukan parlemen.

"Rasanya sudah siap mereka (DPR, red), tinggal proses administratifnya," kata Ganjar.

Diketahui, Ganjar menjadi sosok pertama yang menginisiasi wacana penggunaan hak angket di DPR RI menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut parpolnya terlebih dahulu menyiapkan naskah akademik sebelum mengajukan angket.

"PDI Perjuangan sedang dalam tahap itu," kata Adian, Selasa (19/3).

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebutkan wacana hak angket di DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan pada pemilu 2024 sudah masuk tahap administrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News