Konsep Toyota TJ Cruiser Segera Masuk Jalur Produksi

Konsep Toyota TJ Cruiser Segera Masuk Jalur Produksi
Konsep Toyota TJ Cruiser. Foto: Toyota

jpnn.com - Mobil konsep Toyota TJ Cruiser yang sudah dikenalkan sejak dua tahun lalu dikabarkan akan masuk jalur produksidan akan dirilis Oktober mendatang, kemungkinan di Tokyo Motor Show 2019.

Sementara itu, Toyota Global baru akan membuka pemesanan SUV dengan paltform TNGA (Toyota New Global Architectur) ini pada Desember 2019.

BACA JUGA: Toyota Mulai Garap Mobil Bertenaga Panel Surya

Platform TNGA sendiri sudah dipakai oleh model-model baru Toyota seperti Prius, Camry, RAV4, dan generasi terbaru Corolla.

Toyota TJ Cruiser menjadi crossover kompak dengan dimesin panjang 4,3 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter. Ukuran ini lebih kecil ketimbang Toyota RAV4.

Interiornya kemungkinan masih akan memakai desain kursi lipat seperti versi konsepnya. Hanya saja tak ada tanda-tanda apakah crossover memiliki kapasitas tujuh penumpang atau lima penumpang.

Soal performa, Toyota belum membuka informasi lebih lengkap. Banyak berharap pilihan mesin turbo atau hybrid menjadi penawaran terbaik. (mg9/jpnn)


Mobil konsep Toyota TJ Cruiser yang sudah dikenalkan sejak dua tahun lalu dikabarkan akan masuk jalur produksidan akan dirilis Oktober mendatang, kemungkinan di Tokyo Motor Show 2019.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News