JPNN.com

Konser Anak Bangsa, Megawati Bilang Begini Soal Bimbo

Jumat, 18 Desember 2015 – 15:58 WIB Konser Anak Bangsa, Megawati Bilang Begini Soal Bimbo - JPNN.com

JAKARTA - Konser Karya Anak Bangsa Indonesia Menyanyi Bimbo yang diselenggarakan Asia Pulp & Paper (APP) - Sinar Mas bersama Lima Dimensi Production (LIDI) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tadi malam berlangsung meriah. Sejumlah artis dari lintas generasi ikut menyemarakkan konser Bimbo‎. Di antaranya Vina Panduwinata, Sandhy Sondoro, Maya Hasan, Candil berada satu panggung bersama musisi pendatang baru seperti Farman Purnawa, Ghaitsa Kenang, Dita The Voice dan Andrea Miranda, dan menyanyikan lagu-lagu hits Bimbo.

‎Konser ini semakin istimewa dengan hadirnya Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarno Putri serta beberapa Menteri Kabinet Kerja yang juga penikmat alunan lagu khas Bimbo.

Kehadiran mereka menggambarkan kelegendaan Bimbo yang selama ini dinanti untuk tampil secara langsung, selain mendukung semangat mencintai karya dan produk Indonesia.

“Saya kagum dengan karya legendaris Bimbo. Syair-syairnya berkarakter dan penuh pesan moril. Para seniman kita harus belajar dari Bimbo, menciptakan produk yang bisa mengangkat nama bangsa," ujar Megawati.

Direktur APP Sinar Mas Sihendra Wiriadinata mengatakan, Bimbo merupakan salah satu aset berharga bangsa Indonesia. Musisi legendaris ini telah menorehkan tinta emas bagi keagungan budaya Indonesia dengan menciptakan lebih dari 300 lagu yang mengangkat tema cinta, religi, keindahan alam hingga isu sosial, yang menjadi cerminan masyarakat Indonesia. 
 

“Keberadaan musik itu penting, karena tidak hanya menghibur, tetapi merupakan salah satu bentuk ekspresi dari ide dan rasa, bahkan menjadi cerminan simbol-simbol isu sosial yang tengah terjadi di masyarakat. Karenanya pemusik dan musisi menjadi aset berharga bagi suatu bangsa,” kata Suhendra.

Dia juga berharap konser ini dapat menjadi jembatan bagi musisi lintas generasi untuk bersama menampilkan karya terbaik mereka dalam konser Indonesia Menyanyi Bimbo. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...