Konser SID di Palembang Dibubarkan Polisi, Ini Pemicunya

Konser SID di Palembang Dibubarkan Polisi, Ini Pemicunya
Konser grup band ternama Superman Is Dead (SID) di Palembang sebelum dibubarkan polisi. Foto: tangkapan layar Instagram.

jpnn.com, PALEMBANG - Konser grup band Superman Is Dead (SID) di halaman Palembang Trade Center (PTC) dibubarkan polisi pada Selasa (29/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pergelaran musik itu terpaksa dibubarkan polisi setelah para penonton yang mabuk dan tak memiliki tiket menjebol pagar yang terbuat dari seng.

Selain itu, situasi yang tak terkendali membuat aparat kepolisian dari Polrestabes Palembang, langsung mengambil langkah persuasif untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya mengungkapkan pembubaran konser SID dilakukan setelah penonton sudah tidak kondusif.

"Kami terpaksa membubarkan konser karena pertama mereka tak punya tiket dan kedua karena over kapasitas yang seharusnya 5.000 orang, dan ternyata yang hadir lebih dari itu," ujar Hadi, Rabu (30/8).

Sebelum konser dibubarkan, polisi menemukan sejumlah botol miras bekas di luar lokasi, serta senjata tajam.

"Ada juga yang bawa narkoba jenis ganja. Mereka yang minum miras di luar, sebagian sudah masuk ke dalam," kata Hadi.

Polisi juga memastikan pihak penyelenggara bertanggung jawab mengganti tiket pengunjung yang tak bisa masuk lantaran konser dihentikan.

Konser Suoerman Is Dead (SID) di Palembang dibubarkan polisi. Pemicunya bikin menggeleng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News