Konsisten Soal Keselamatan Kerja, Rekind Raih Penghargaan Zero Accident

Konsisten Soal Keselamatan Kerja, Rekind Raih Penghargaan Zero Accident
PT Rekayasa Industri (Rekind). Foto dok Rekind

jpnn.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) mendapat penghargaan Zero Accident atau Nihil Kecelakaan Kerja oleh Kementerian Tenaga Kerja, mewakili pemerintah Republik Indoesia.

Penyematan penghargaan ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Binwasnaker & K3 Kementerian Tenaga Kerja RI, dalam acara Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 Awards) Tahun 2023 di  The Tribrata - The Opus Grand Ballroom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/6).

K3 Awards merupakan penghargaan di bidang Norma K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bagi perusahaan yang dinilai konsisten melaksanakan Program K3 dan berhasil dalam pencegahan kecelakaan kerja (nihil kecelakaan kerja) dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut (9 November 2020 – 31 Desember 2022) dengan total jam kerja orang (JKO) mencapai 1.343.551 jam tanpa kecelakaan.

Kriteria penilaian pemerintah, difokuskan pada kegiatan kerja Rekind dalam pembangunan dan pengembangan Proyek RDMP RU VI – Balongan Phase-1 : CDU Light Distillate Section Upgrading, di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

“Rekind, sebagaimana nature-nya perusahaan yang berkecimpung di bisnis EPC, memiliki risiko yang sangat tinggi. Maka dari itu, kami selalu berkomitmen untuk konsisten menjalankan program Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan,” ujar Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih.

"Alhamdulillah, komitmen ini kembali  melahirkan prestasi dengan  diraihnya Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident)  di Proyek CDU Balongan yang dikerjakan Rekind. Ini sangat membanggakan," imbuhnya.

Terkait kondisi kesehatan pekerja, Rekind juga mewajibkan seluruh karyawannya, baik yang di proyek maupun di home office, untuk melakukan kegiatan medical check up setiap tahunnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengetahui status kesehatan karyawannya, sekaligus untuk mengantisipasi penyakit serius di kemudian hari.

Rekind, sebagaimana nature-nya perusahaan yang berkecimpung di bisnis EPC, memiliki risiko yang sangat tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News