Motivasi Calon Insinyur Muda, Dirut Rekind Roadshow ke Perguruan Tinggi

Motivasi Calon Insinyur Muda, Dirut Rekind Roadshow ke Perguruan Tinggi
Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Triyani Utaminingsih menggelar roadshow ke sejumlah perguruan tinggi. Foto dok Rekind

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Triyani Utaminingsih menggelar roadshow ke sejumlah perguruan tinggi.

Kehadirannya merupakan bagian dari upaya untuk memberikan gagasan, program, pembekalan sekaligus pengenalan tentang dunia EPC (Engineering, Procurement and Construction), yang melekat dalam keseharian Rekind.

Wanita yang akrab disapa Yani tersebut memulai roadshow ke Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). 

Yani bersama bersama Mohamad Agung, SVP Power, Fertilizer & Overseas Commercial Rekind menggelar Kuliah Kapita Selekta Satu Sesi bertajuk “Peran Insinyur Teknik Kimia dalam Proyek EPC Industri,” di Fakultas Teknik, Kampus UI, Depok, Rabu (31/5).

“Selain memperkenalkan dunia EPC, Rekind hadir untuk memotivasi para calon insinyur muda agar dapat berkarya dan membangun negerinya secara mandiri. Para mahasiswa ini juga harus dibuka wawasan akademisnya mengenai berbagai jenis proyek dan bagaimana perusahaan EPC ini bekerja,” terang Yani.

Sehingga, melalui gambaran ini akan semakin menumbuhkan rasa percaya diri dan kemampuan para insinyur Indonesia terutama dalam membangun bangsanya di bidang energi, petrokimia dan migas.

“Rekind selalu membangun sinergi yang kokoh dengan kampus. Kami bekerja sama mulai dari recruitment, research, internship dan tidak jarang kami berkolaborasi untuk mengerjakan proyek, FEED, atau troubleshooting permasalahan proyek. Tidak salah kalau ada yang menilai Rekind merupakan partner universitas, sekaligus tempat belajar dan rumah para insinyur untuk berkarya yang muaranya demi satu tujuan, maju bersama untuk Indonesia,” papar Yani.

Menurutnya, Rekind dikenal sebagai pelopor dan pemimpin dalam sektor EPC.

Rekind selalu membangun sinergi yang kokoh dengan kampus. Kami bekerja sama mulai dari recruitment, research, internship dan tidak jarang kami berkolaborasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News