Konsolidasi di Medan, PDIP Ingin Perkuat Kemenangan di Sumut pada Pemilu 2024

Konsolidasi di Medan, PDIP Ingin Perkuat Kemenangan di Sumut pada Pemilu 2024
PDI Perjuangan menggelar rapat konsolidasi tingkat nasional yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dari kantor DPD partai Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan, pada Rabu (29/3). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, MEDAN - PDI Perjuangan menggelar rapat konsolidasi tingkat nasional yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dari kantor DPD partai Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan, pada Rabu (29/3).

Konsolidasi yang dilakukan bertujuan memperkuat mentalitas dan spiritualitas kader partai menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Di hadapan ratusan pengurus partai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota, Hasto memaparkan semangat utama kegiatan itu.

Hasto menjelaskan momentum rapat itu dilaksanakaan saat Indonesia sedang menjalani ritual spiritualitas keagamaan dari berbagai komunitas yang berbeda.

Masyarakat Indonesia yang beragama Hindu baru saja menjalani ritual Nyepi yang bermakna mengistirahatkan bumi sekaligus upaya membangun kesadararan, memperkuat kebaikan.

Selanjutnya adalah Ramadan untuk masyarakat yang beragama Islam. Di sisi lain, masyarakat yang beragama Kristen dan Katolik sedang menjalani juga masa Prapaskah.

Semuanya terkait dengan upaya menguatkan raga, memurnikan jiwa, dan memperkuat mentalitas, dan spiritualitas keagamaan sesuai keyakinan para pemeluknya.

“Jadi, bulan ini memang bulan yang spesial secara spiritual keagamaan. Maka kita juga sekalian, dalam momentum ini, mempersiapkan mental dan spiritual kita, lahir-batin, khususnya dalam menghadapi 2024,” kata Hasto Kristiyanto.

Konsolidasi yang dilakukan PDIP bertujuan memperkuat mentalitas dan spiritualitas kader partai menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News