JPNN.com

Konsolidasi Relawan Caleg PDIP Serasa Konser Rock

Senin, 17 Desember 2018 – 06:26 WIB
Konsolidasi Relawan Caleg PDIP Serasa Konser Rock - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III dari PDI Perjuangan, Pulung Agustanto punya cara unik untuk memikat dan menyemangati relawan pendukungnya. Bukan sekadar membeber visi dan misi, politikus muda PDIP itu juga memanfaatkan kemampuannya bernyanyi.

Pulung menjadikan rapat konsolidasi relawannya seolah seperti konser musik. Itu pula yang dilakukan pria asal Yogyakarta itu ketika mengumpulkan Relawan Pulung Menang (RPM) Kecamatan Tanjung Priok di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (16/12).

Ada 996 anggota RPM dari tujuh kelurahan di Tanjung Priok yang hadir dalam konsolidasi itu. Semua terlihat happy karena rapat konsolidasi pemenangan itu tak melulu soal politik.

Awalnya Pulung membeber visi dan misinya sebagai caleg DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Berpeci dengan pin Bung Karno dan batik merah, Pulung menceritakan ikhtiarnya sebagai caleg pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Pulung menjanjikan jika kelak menjadi anggota DPR akan fokus menggerakkan koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di konstituennya. Fokusnya adalah penjualan kupon listrik dan voucher ponsel.

“Jadi otomatis nanti kalian jadi anggota koperasi. Nanri koperasinya menjadi unit bisnis bersama. Modalnya dari mana, dari gaji saya,” kata Pulung yang langsung ditimpali aplaus para relawannya.

Karena itu dia meminta relawannya terus aktif menjalin komunikasi. “Ini bukan silaturahmi sekali dalam lima tahun, tapi seterusnya. Paling tidak kita lima tahun ke depan berjuang bersama,” katanya.

Setelah jeda sejenak, Pulung langsung ke ruangan di balik panggung. Tak lama kemudian dia sudah muncul bergaya rocker dengan kaus Harley Davidson yang ditutup jaket kulit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara