Konsorsium Indonesia-China Menang Tender PLTU Pekanbaru

Konsorsium Indonesia-China Menang Tender PLTU Pekanbaru
Konsorsium Indonesia-China Menang Tender PLTU Pekanbaru
JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekin) yang menggendeng Hubei Hongyuan Power Engineering memenangkan tender proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tenayanraya, Pekanbaru, Riau. Konsorsium Indonesia dengan China ini bakal menggarap proyek PLTU berkapasitas 2x100 Megawatt

"Pemenangnya diumumkan pada 4 November pekan lalu. Pada saat itu panitia lelang langsung menyurati konsorsium yang memenangkan tender proyek PLTU tersebut," ucap Kepala Divisi Kontruksi dan IPP Direktorat Operasi Barat PT PLN Pusat, Eko Soedartanto Aris kepada JPNN di Jakarta, Selasa (9/11).

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa sebelum dilakukan penandatangan kontrak, panitia lelang telah memberikan waktu beberapa hari kepada peserta lelang untuk menyampaikan sanggahan terkait dikeluarkannya keputusan pemenang tender. Jika dalam masa sanggah itu para peserta tender yang kalah tidak mengajukan keberatan, maka panitia lelang akan merealisasikan kesepakatan kontrak dengan Rekin-Hubei.

"Kalau ternyata nanti sanggahan dari peserta tidak ada, maka konsorsium pemenang tender langsung mempersiapakan dokumen yang diperlukan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Kalau semua dokumen sudah terpenuhi, maka selanjutnya akan dilakukan penandatangan kontrak," jelas Eko.

JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekin) yang menggendeng Hubei Hongyuan Power Engineering memenangkan tender proyek pembangunan Pembangkit Listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News