Polisi Didesak Usut Pembakaran Tongkang

Polisi Didesak Usut Pembakaran Tongkang
Polisi Didesak Usut Pembakaran Tongkang
JAKARTA - Mabes Polri meminta Polda Jambi untuk mengusut demonstrasi yang berujung pada pembakaran Kapal Tongkang di Sungai Pengabuan, Desa Senyerang, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (8/11). Dalam demo anarkis itu, sebuah tongkang terbakar dan seorang warga atas nama Ahmad, tewas. Namun

demikian, belum diketahui penyebab kematian warga yang disebut ikut dalam unjukrasa itu.

"Kapolda sedang turun ke lokasi untuk menyelidiki," ujar Karopenmas Brigjen (Pol) Iskandar Hasan, di Mabes Polri, Selasa (9/11) siang.

Aksi anarkis itu bermula saat ribuan warga berunjukrasa di sekitar sungai yang biasa di layari kapal tongkang pengangkut produk olahan milik Grup Sinar Mas. Ini merupakan buntut sengketa lahan antara perusahan penghasil kertas dengan warga setempat.

Dalam unjuk rasa, warga menggelar aksi memblokir jalan ke sungai. Pemblokiran dilakukan dengan cara memasang kawat yang dialiri listrik. Tujuannya menghentikan laju kapal motor yang menarik tongkang. Saat kapal melintas, ribuan warga dengan pompong (perahu tradisonal) mencoba menghadang kapal.

JAKARTA - Mabes Polri meminta Polda Jambi untuk mengusut demonstrasi yang berujung pada pembakaran Kapal Tongkang di Sungai Pengabuan, Desa Senyerang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News