Konstruksi Jalan Non Tol Medan-Kualanamu Bisa Dimulai

Konstruksi Jalan Non Tol Medan-Kualanamu Bisa Dimulai
Konstruksi Jalan Non Tol Medan-Kualanamu Bisa Dimulai
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) di Jakarta mendukung rencana eksekusi lahan jalan non tol Medan-Kualanamu yang direncanakan paling lambat akhir September 2012.

Kementerian yang dipimpin Joko Kirmanto itu tidak mau mengomentari mengenai hal-hal teknis pembebasan lahan yang menjadi urusan Pemprov Sumut. Pusat hanya menghendaki, pokoknya paling lambat akhir tahun ini, sudah tidak ada masalah lagi terkait dengan persoalan lahan untuk proyek ini.

"Pokoknya kita berharap, paling lambat Desember harus sudah selesai, tidak ada masalah lagi dengan pembebasan lahan," cetus Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Kemen-PU, Djoko Marjanto, saat dikonfirmasi JPNN mengenai kesiapan dimulainya pembangunan akses jalan dimaksud.

Djoko opmistis bahwa penyelesaian soal lahan ini bisa segera kelar. Dia mengatakan, lahan yang bermasalah tidak sampai 2 kilometer. "Itu kan tidak banyak.Hanya spot-spot saja. Saya yakin bisa selesai. Target kita, Desember sudah beres semua," kata Djoko.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) di Jakarta mendukung rencana eksekusi lahan jalan non tol Medan-Kualanamu yang direncanakan paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News