Konsumen Meluas, TangBull Tingkatkan Layanan

Konsumen Meluas, TangBull Tingkatkan Layanan
TangBull Tech Indonesia. (Foto: Ist/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan pesat platform finansial berbasis internet mendorong PT Tangbull Tech Indonesia mendirikan platform pinjaman berbasis digital yang mempertemukan penerima pinjaman dan pemberi pinjaman.

“Kami hadir dengan visi dan misi yang bisa menjembatani sebagai solusi cepat dan tanggap. Dalam waktu 1 tahun, PT TangBull Tech Indonesia sudah menyalurkan pinjaman kepada ribuan orang penerima pinjaman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Direktur PT Tangbull Tech Indonesia Leo Crys Canpio di Jakarta, Rabu (16/8).

Seperti dijelaskan Leo, awalnya platform TangBull lebih menyasar ke pengembang start-up dan UMKM berbasis internet. Namun pada perkembangannya, lanjut leo, ada kebutuhan berkembang di masyarakat untuk kebutuhan darurat.

Meskipun begitu, di era digital ini sering kali berbagai kemudahan itu malah berkesan meresahkan.

“Kami dari Tangbull tidak memungkiri bahwa saat ini muncul kesan bahwa pinjaman berbasis teknologi meresahkan masyarakat, terutama bagi individu yang mengajukan pinjaman tersebut. Proses yang dianggap tidak nyaman ketika pinjaman sudah berjalan adalah ketika peminjam tidak dapat memenuhi kewajiban sesuai jadwal,” ujar Leo lagi.

Teknologi yang diaplikasikan selain memberi alternatif pinjaman juga secara otomatis menjadi pengingat kepada peminjam ketika ada kewajiban yang sudah terjadwal dan hal-hal lain yang perlu disampaikan.

“PT Tangbull Tech Indonesia selaku platform teknologi juga sangat menyadari pinjaman ini dilakukan oleh individu manusia, yang pada suatu ketika menghadapi situasi yang tidak diharapkan. Di sinilah ada layanan nasabah yang disebut Desk Collection untuk memahami lebih jauh apa yang menjadi kendala di pihak nasabah,” ucapnya.

Layanan Interaksi dengan Nasabah
Dalam jumpa pers ini pun, segenap manajemen PT TangBull Tech Indonesia meminta maaf atas kesalahpahaman yang telah terjadi dalam proses komunikasi untuk pengembalian dana pinjaman dengan nasabah.

Luasnya sasaran konsumen aplikasi pinjaman TangBull Tech, pihak TangBull Indonesia pun mulai meningkatkan layanannya terhadap konsumen secara signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News