Selasa, 19 Februari 2019 – 07:26 WIB

Konsumsi 30 Gram Kacang Sehari Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Senin, 11 Februari 2019 – 20:08 WIB
Konsumsi 30 Gram Kacang Sehari Bisa Menjaga Kesehatan Jantung - JPNN.COM

jpnn.com - MENGONSUMSI kacang bisa membantu dalam pencegahan penambahan berat badan serta memberi Anda manfaat kardiovaskular lainnya.

Dua penelitian terpisah yang dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika di Chicago mencoba menunjukkan manfaat mengonsumsi kacang setiap hari.

Satu studi menganalisis pengaruh makan kacang dan kacang tanah pada bobot tubuh untuk jangka waktu yang panjang. Studi lain meneliti apakah makan kacang Brasil bisa meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan respons glukosa dan insulin.

Dalam studi analisis dampak kacang-kacangan pada berat badan, peneliti mengikuti profesional kesehatan yang bebas penyakit kronis pada awal penelitian.

Mereka menemukan bahwa makan satu satu ons (sekitar 30 gram) porsi dari semua jenis kacang atau kacang tanah, dikaitkan dengan rendahnya risiko kenaikan berat badan dan obesitas jangka panjang.

Temuan dari salah satu penelitian menunjukkan bahwa makan porsi harian dari semua jenis kacang dikaitkan dengan kurang risiko kenaikan berat badan atau menjadi obesitas selama interval empat tahun.

Hal ini juga menunjukkan bahwa mengonsumsi satu porsi jenis kacang apa pun sebagai pengganti dari satu porsi daging merah, daging olahan, kentang goreng, pencuci mulut atau keripik kentang dikaitkan dengan kenaikan berat badan yang kurang selama empat tahun interval.

Satu porsi kacang didefinisikan sebagai satu ons kacang utuh atau dua sendok makan mentega kacang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar