Konsumsi Kenari Kurangi Resiko Sakit Jantung

Konsumsi Kenari Kurangi Resiko Sakit Jantung
Konsumsi Kenari Kurangi Resiko Sakit Jantung
MENGKONSUMSI kacang atau minyak kenari, ternyata mampu meningkatkan kadar kolesterol secara signifikan dan meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah, yang membantu peredaran aliran darah menjadi lancar.

"Hanya mengkonsumsi sedikit kenari, bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung," kata profesor nutrisi di Penn State University, Dr Penny Kris Etherton, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (22/5).

Pemimpin penulis, Claire Berryman juga mengatakan bahwa, minyak yang ditemukan dalam kenari dapat mempertahankan fungsi pembuluh darah. Minyak kenari sangat baik dalam mengembangkan fungsi sel endotel (lapisan sel gepeng yang melapisi permukaan pembuluh darah), yang sangat penting dalam menjaga fleksibilitas pembuluh darah.

Menurut para peneliti, kenari mengandung lemak omega-3, sterol tanaman yang dikenal mampu menurunkan kolesterol dan juga mengandung vitamin E, yang semuanya dapat memberikan efek perlindungan terhadap jantung. Implikasi dari temuan ini bisa berarti meningkatkan strategi diet untuk melawan penyakit jantung.

MENGKONSUMSI kacang atau minyak kenari, ternyata mampu meningkatkan kadar kolesterol secara signifikan dan meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News